,

Kegiatan Item Review Try Out UKMPPD AIPKI Wilayah VI di Papua

AIPKI (Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia) wilayah VI sebagai asosiasi yang memayungi institusi Pendidikan Kedokteran di wilayah Indonesia bagian Timur sangat aktif berperan dalam upaya peningkatan angka kelulusan UKMPPD pada institusi anggotanya.  Salah satu peran AIPKI Wilayah VI adalah dengan rutin melakukan lokakarya ITEM REVIEW TRY OUT UKMPPD yang melibatkan semua institusi dalam AIPKI WIL VI.  Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap 4 bulan sekali atau menjelang TO dan pelaksanaan UKMPPD.  

Baru-baru ini kegiatan ITEM REVIEW TRY OUT UKMPPD dilaksanakan di Papua dengan Fakultas Kedokteran Universitas Cendrawasih yang bertindak sebagai tuan rumah.  Kegiatan ini diikuti oleh 13 institusi penyelenggara fakultas kedokteran dalam lingkup wilayah AIPKI WIL VI dan berlangsung selama 3 hari yakni tangal 09-11 Juni 2023. 

Selama 3 hari peserta yang terdiri atas IBA dan dosen institusi melakukan review item soal yang berasal dari masing-masing institusi peserta. Kegitan ini berhasil merampungkan 788 butir yang menambah jumlah soal-soal baru dalam bank soal AIPKI. Panitia penyelenggara  juga memfasilitasi peserta untuk menikmati keindahan alam bumi Papua dengan mengunjungi danau sentani dan mencicipi makanan khas Papua, setelah seluruh proses item review selesai.  

3 responses to “Kegiatan Item Review Try Out UKMPPD AIPKI Wilayah VI di Papua”

  1. The point of view of your article has taught me a lot, and I already know how to improve the paper on gate.oi, thank you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *